Asi adalah susu yang paling menyehatkan dibandingkan dengan susu formula, seperti hal-nya yang disampaikan oleh Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Asi mengandung nutrisi terlengkap yang sangat di butuhkan oleh balita. Asi mengandung nutrisi dan kalori yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan balita, tanpa adanya tambahan susu formula.

Oleh karena itu susu formula sangat tidak diperlukan meski setelah masa asi eksklusif. Tetapi banyak ibu-ibu yang masih memberikan susu formula karena menganggap susu formula memenuhi gizi yang baik untuk balita, padahal susu formula bukanlah produk yang diproduksi dengan steril.

Tidak ada yang dapat menandingi kelengkapan nutrisi dan kalori yang terdapat di dalam asi, meski dengan merk susu formula yang dinilai paling bagus dan mahal.

Asi harus diberikan selama 6 bulan, tetapi banyak ibu-ibu yang memberikan asi hanya selama 3 bulan bahkan ada yang hanya memberikan asi selama 1 bulan saja dikarenakan kepentingan pekerjaan.

Inilah salah satu yang menyebabkan minimnya sumber daya manusia di masa depan, inilah yang harus kita koreksi selaku orang tua, hendaknya lebih mengutamakan memberikan asi untuk balita ketimbang memberikan susu formula. Pastinya setiap keluarga menginginkan anaknya menjadi generasi yang berkualitas.

Hanya sekian ilmu yang bisa saya bagi, bila ada kesalahan penulisan mohon di maklumi.


0 comments:

Post a Comment


free widget

tukar link salin kode di bawah ini


ShoutMix chat widget

jam

chat